AsriTadda.com
 

Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Menggunakan Blog Gratisan

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis online itu susah dan membutuhkan banyak modal. Sebenarnya tidak demikian halnya.

Bisnis online bisa saja digeluti dengan nyaris tanpa modal, asalkan punya kemauan dan mentalitas pebisnis yang tangguh.

Perlu diingat bahwa bisnis online pada prinsipnya sama saja dengan bisnis offline, yang membedakannya hanya karena pada bisnis online kita nyaris tidak bertatap muka dengan customer kita.

Banyak orang kemudian gagal dalam bisnis ini karena mereka tidak punya fokus; mau berbisnis online di bidang apa.

Sebagaimana pernah saya tulis, terdapat berbagai macam jenis bisnis dan cara menghasilkan uang dari internet, kita tinggal memilih yang mana cocok dan bisa kita maksimalkan.

Cara Mendapatkan Uang dengan Blog Gratisan

Cara Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan
Siapa bilang bahwa blog gratisan seperti blogspot.com atau wordpress.com tidak bisa menghasilkan uang? Camkan bahwa kini Anda bisa mendapatkan uang dari hanya menggunakan blog gratisan tersebut.
BACA JUGA:  Wawancara dengan Harian Jurnal Nasional (Jurnas)

Selama ini sebagian pebisnis online yang masih akan memulai bisnisnya terkendala pada persoalan domain dan hosting karena mereka pikir harus mengeluarkan modal untuk bisa membeli domain dan menyewa hostingnya.

Nah, dengan menggunakan cara terbaru tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog gratisan yang akan saya jelaskan di sini, Anda bisa membuat sebanyak-banyaknya blog dari sub-domain blog gratisan di blogspot.com atau di wordpress.com untuk digunakan sebagai wahana bisnis online.

Blog Gratisan dan Bisnis Google Adsense

Dulu banyak orang yang berhasil mendapatkan sejumlah uang dengan menggunakan blog gratisan di blogspot.com melalui program Pay Per Click (PPC) dari Google Adsense.

Hanya saja, seiring perkembangan zaman, blog-blog gratisan kini seakan tergerus oleh dominasi domain-domain berbayar.

Apalagi dengan hadirnya sejumlah kebijakan terbaru pihak Google Adsense yang terkesan sangat “membatasi” peluang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, khususnya dengan menggunakan blog gratisan.

Problem lainnya adalah sangat sulit mendapatkan trafik dan pengunjung organik yang banyak hanya dengan menggunakan blog gratisan.

BACA JUGA:  Cara Agar Bisnis Online Menghasilkan Uang

Meskipun ada sejumah kecil blog gratisan yang memiliki pengunjung yang banyak, tetapi secara keseluruhan menggunakan blog gratisan untuk bisnis Google Adsense memang sangat riskan dan tidak prospektif.

Blog Gratisan dan Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi dengan menggunakan blog gratisan memang kini menjadi pilihan yang populer. Mengapa?

Selain karena tidak butuh modal untuk membuat sebanyak mungkin blog gratisan, cara ini juga dianggap cukup efektif untuk mendapatkan penghasilan.

Meskipun pengunjung sebuah blog gratisan sedikit, tetapi jika mereka datang secara natural dari mesin pencari, maka peluang terjadinya sales (pembelian produk) pun bisa lebih besar, jika dibandingkan dengan hanya memasang iklan Google Adsense di dalamnya.

Kesimpulan saya, blog gratisan pada prinsipnya lebih prospektif untuk bisnis affiliasi dibandingkan dengan bisnis Google Adsense.

Bagaimana caranya menggunakan blog gratisan untuk bisnis afiliasi? Sebenarnya ada banyak sekali program afiliasi yang bisa Anda ikuti dan sebagian besar diantaranya bisa diikuti secara gratis.

Kita tinggal mendaftar lalu mempromosikan produk dari mereka di blog kita, dan jika terjadi sales maka kita akan mendapatkan komisi.

BACA JUGA:  Apakah Google Menghapus Google Page Rank (PR)?

Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan dengan Bisnis Afiliasi Amazon

Secara personal saya cenderung lebih merekomendasikan untuk bergabung dengan program afiliasi Amazon.

Selain karena sudah banyak terbukti bisa memberikan penghasilan bahkan hanya dengan menggunakan blog gratisan, program afiliasi Amazon juga memberikan lebih banyak pilihan produk (niche) dan fitur-fitur yang canggih, sehingga kita bisa bisa lebih leluasa dalam mengembangkannya.

 

Program Afiliasi Amazon
Program Afiliasi Amazon

Bukan hanya itu, Anda juga kini sudah bisa melipatgandakan penghasilan afiliasi dari Amazon dengan menggunakan sejumlah software khusus yang memang dibuat untuk program ini.

Silahkan browsing saja dengan kata kunci “tips sukses bisnis amazon“, “software khusus bisnis amazon”, dan sebagainya.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

31 KOMENTAR

  1. tapi sekarang program afiliasi menggunakan blogspot, kayaknya sidah tidak di ijinkan ya,
    soalnya 5 blog saya untuk program afiliasi di amazon, di banned semua.
    dan itu membuatku sedih
    dan tinggal ini yang blum di banned semoga jangan deh. hehe

  2. sangat menginspirasi mas,kalo sy baru belajar ngeblog dulu nanti kalau udah bisa baru *mungkin* mikirin cari uang online

  3. Kenapa Harus SmartBCA ?

    Bonus Level 1 = Rp 5.000,-

    Penghasilan maksimal dari jaringan Anda yang sudah penuh di Level 1. Secara otomatis Level pertama Anda akan berusaha mensponsori yang lain, sehingga Jaringan Level 1 Anda akan berkembang lebih dalam dan menyebar dan Anda memiliki potensi untuk mendapatkan bonus kejutan setiap bulan.

    Minimum PayOut Rp 10.000,-

    Rekrut Minimal 2 Orang Modal Sudah Kembali !

    PayOut Bonus Dibayar HARIAN !

    Berapapun Jumlah Bonus Anda Bila sudah mencapai batas minimum pencairan akan di transfer ke rekening anda Setiap Hari, Artinya Anda di Bayar Sebelum Keringat Anda Kering ! dan Tidak Perlu Menunggu Lama Untuk Bonus Yang di Harapkan.

    Bonus Generasi Hingga 20 Level

    Pertama dan satu – satunya di Indonesia, Investasi dengan Modal Sepuluh Ribu Rupiah yang Memberikan Bonus Generasi Hingga 20 Level, Artinya Pasif Income Hingga Tidak Terbatas.

    Untuk info lebih lanjut silahkan klik link di bawah ini

  4. Hi,

    Software ini bisa nangkis Google Penguin ga yah?

    Dgr2 burung yg berkicau kalau pake software autoblog akan ngefek ke SERP dr blognya..

    Soalnya bbrp blog sy yg pake autoblog kena penalti ke antartika nih ma si pinguin hiks..

  5. Bang, apa untuk membuat blog sebanyak-banyaknya itu saya harus buat blog sendiri??? atau apa di dlm paket APM sdh dsediakan / tinggal pake aja blog-blog gratisan dalam jumlah banyak???

    Thanks…

  6. Kang Asri, terus terang saya terinspirasi untuk menekuni internet marketing setelah mendengarkan audio motivasi Kang Asri dari Bung Ippho "Right" Santosa, Saya yakin Kang Asri mau membantu saya untuk memulainya? Apakah ada e-booknya yang mengupas tuntas bisnis ini? Bgm cara mendapatkannya? Please Help…… Salam hangat dari Serang, Banten.

    1. @Nur Setiawati, Silahkan buka saja di link ini: , semua penjelasan akan ada di bagian selanjutnya..

    1. @saifuddin, Kamu akan dikirimkan email dari pihak APM tentang hal ini. Nanti ada tempat login dengan username dan pasword yang kamu sudah daftarkan..di dalamnya akan ada link untuk download produk ini.

      1. @Asri Tadda,

        oh gtu ya…..software ini apa hrus org yg px blog dgn bxk pngunjung cz saya blogger pemula dan blog sya msih baru pak, ap hrus blog trkenal dlu bru bsa mkek software ini……..

        1. @saifuddin, Tidak. Software ini malah baik sekali digunakan untuk blog yang masih benar2 baru dibuat…karena semuanya terjadi secara otomatis, maka akan sangat membantu untuk para pemula dapat penghasilan dari program afiliasi Amazon.

    1. @eilmee, Ya, bisa sekali. Jadi software ini bisa untuk blogspot.com, wordpress.com, facebook dan blog dengan domain berbayar…

  7. assalamualaikum ,

    Sesama warga luwu ,, saya mau sekali belajar blog di astamedia , tapi g pernah terbuka lagi pendaftaranya.hehehehehe

    bermanfaat sekali infonya kanda,

    sekarang sudah ada program ppc lokal (kumpul blogger, kliksaya) apakah ppc lokal tdk bisa menjamin penghasilan blog gratisan , mohon jawabanya kanda

    makasih , assalamualaikum .

    1. @fadli, Kami hampir merampungkan kurikulum baru untuk paket belajar di AstaMedia Blogging School. Tinggal finishing dan setelah itu kelas akan kembali dibuka. Kemungkinan baru mulai awal Maret 2012. Mohon bersabar untuk sementara ya 🙂

    1. @anakunhas, Sudah banyak yang pake Mas..sejak beberapa bulan lalu..ramai tuh di forum adsense-id.com. Cekidot dan beli segera!

Comments are closed.