ASRITADDA.COM

Tentang Asri Tadda

Asri TaddaAsri Tadda (juga dikenal sebagai Asta Qauliyah), lahir pada tanggal 3 April 1981 di Pabeta, Desa Manurung, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Menyelesaikan pendidikan SMA di SMU Negeri 1 Makassar tahun 1999, SMP di SLTPN 4 Malili dan SD di 419 Wulasi Kecamatan Malili.

 

Saat ini (mungkin) masih tercatat sebagai mahasiswa pendidikan profesi pada Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar. Pernah menjabat sebagai Ketua Umum Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar tahun 2001-2002, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Fakultas Kedokteran Unhas, Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Makassar Timur.

Selain itu, Asri Tadda juga pernah menjadi Pengurus Besar Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Luwu Raya (PB IPMIL RAYA), Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Mahasiswa Luwu Timur (PP IPMA-LUTIM), Ketua Umum Lembaga Kesehatan Mahasiswa Islam (LKMI) HMI Cabang Makassar Timur, Direktur Program Sawerigading Institute dan Direktur Lembaga Kajian Pembangunan Kesehatan (LKPK).

Selain sebagai blogger, Asri Tadda juga adalah founder dan direktur AstaMedia Group, sebuah perusahaan berbasis online yang didirikannya pada 26 Januari 2009 di Makassar dengan fokus usaha internet marketing dan blogging school.

Selain berkutat dengan bisnis online yang dikelolanya, Asri Tadda juga aktif berbagi ilmu blogging dan internet marketing di AstaMedia Blogging School bersama dengan Jevuska, Elvin Miradi, Alhamsyah, Mustamar dan sejumlah mentor lainnya di AstaMedia.

Tahun 2008, Asri Tadda terpilih sebagai Juara II Tingkat Nasional Kategori Mahasiswa pada Lomba Wirausaha Muda Mandiri (WMM) 2008 di Jakarta mewakili wilayah Sulawesi, Maluku dan Irian Jaya.

Mengemban amanah sebagai perwakilan Wirausaha Muda Mandiri 2008 dari wilayah timur Indonesia, Asri Tadda berkomitmen untuk menumbuhkan budaya kewirausahaan (enterpreneurship culture) di kalangan generasi muda melalui program-program pelatihan bisnis, memfasilitasi permintaan magang mahasiswa di AstaMedia dan jaringan usahanya, serta senantiasa siap mengisi beragam acara untuk berbagi pengalaman berbisnis melalui seminar, talk show, dan diskusi-diskusi lainnya.

Tahun 2015 Asri Tadda mendirikan PT Astamedia Global Network yang mengelola bisnis network marketing AGLONET sekaligus menjadi direktur utama. Asri juga mendirikan Deta Kosmedika untuk mengelola bisnis distribusi produk kosmetik dan suplemen kesehatan yang menjadi salah lahan bisnisnya beberapa tahun teakhir.

Anda bisa menghubungi Asri Tadda melalui email, Facebook atau via Twitter di @AsriTadda.