Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook

Cara mudah mendapatkan uang dari Facebook adalah salah satu topik make money online yang cukup populer saat ini. Pesatnya pertumbuhan pengguna Facebook membuat media sosial ini menjadi salah satu wahana untuk berbisnis dengan potensi yang cukup besar.

Cara Mendapatkan Penghasilan dari Facebook

Jika Anda memiliki akun Facebook dengan ribuan teman (friends), atau Fanpage dengan ribuan followers, maka hal ini sudah menjadi modal berharga untuk bisa menghasilkan uang.

Nah, sebenarnya apa yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan dari Facebook ini?

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan Facebook. Sebagai jejaring sosial dengan banyak sekali anggota, kita bisa mengibaratkan Facebook sebagai sebuah pasar atau mall; menjual barang apa saja berpotensi laku, asal Anda mengerti dan tahu bagaimana cara menggunakan Facebook untuk mempromosikan produk yang Anda mau jual.

Hal yang paling penting ketika menggunakan Facebook sebagai media marketing dan promosi adalah mengetahui karakteristik teman atau followers Anda.

BACA JUGA:  5 Cara Mudah Buat Website yang SEO Friendly

Jika Anda adalah seorang remaja, maka saya yakin sebagian besar teman atau followers Anda juga dari kalangan sebaya Anda, karena itu, yang bisa Anda promosikan adalah hal-hal yang berhubungan dengan kehidupan remaja.

Jika Anda memilki sebuah Facebook fanpage dengan topik utama soal kesehatan, maka Anda bisa mempromosikan produk-produk yang berhubungan dengan kesehatan di sana.

Mengapa? Karena sebagian besar followers Anda pasti punya interest dalam bidang kesehatan, atau minimal alasan mereka menjadi followers adalah karena ingin mendapatkan informasi kesehatan dari page Anda.

Jika Anda hanya memiliki akun Facebook personal saja tanpa fanpage, kemungkinan Anda bisa mempromosikan produk-produk yang umum dibutuhkan oleh masyarakat, tanpa mengenal batasan usia, misalnya produk yang berhubungan dengan finasial, kesehatan, kecantikan, ketampanan, rumah tangga dan lain sebagainya.

Yang jelas, tidak ada larangan bagi Anda untuk mempromosikan apa pun di akun Facebook Anda sendiri! Hanya saja, yang kita ingin adalah promosi yang Anda lakukan bisa berhasil dengan baik dan Anda bisa mendapatkan penghasilan dari promosi tersebut, tidak sia-sia. Setuju, bukan?

Cara Mudah Mendapatkan Uang dari Facebook

Nah, salah satu cara paling mudah mendapatkan uang dari Facebook adalah dengan mempromosikan produk-produk yang sifatnya umum dibutuhkan oleh semua kalangan, seperti produk kesehatan yang berhubungan dengan perawatan kulit.

BACA JUGA:  Peluang Bisnis Online Melalui Layanan Jasa Desain Rumah

Mengapa? Karena produk ini relatif bisa diterima oleh semua kalangan, terutama sekali bagi kaum wanita. Produk-produk perawatan kulit tertentu (misalnya pencerah atau pemutih kulit) cenderung menjadi kebutuhan yang sudah hampir mencapai level primer dalam kehidupan seseorang, karena terkait dengan penampilan mereka sehari-hari.

Kalaupun seseorang telah menggunakan produk pencerah kulit sebelumnya, jika promosi Anda benar-benar mengena pada sasaran dan berhasil membangkitkan kepercayaan calon pembeli (friends atau followers Anda), maka besar kemungkinan mereka akan melakukan trial (mencoba) produk yang Anda tawarkan.

Cara Mendapatkan Uang dari Facebook

Trus, produk apa yang akan Anda tawarkan yang bisa memberikan penghasilan untuk Anda?

Jika Anda punya produk sendiri pasti akan jauh lebih enak dikerjakan. Nah, kalau tidak punya produk sendiri? Tenang dulu. Di dunia internet, kita tidak wajib punya produk sendiri untuk bisa menjual.

BACA JUGA:  Cara Mendapatkan Uang dari Internet dengan Bisnis Ebook

Apa betul? Iya! Kita bisa membantu mempromosikan dan menjual produk milik orang lain dengan menjadi reseller atau affiliate.

Hanya saja, dari 2 pilihan menjual produk orang lain ini, yang paling aman adalah menjadi afiliate. Kenapa? Karena menjadi afiliate ternyata TIDAK BUTUH MODAL alias GRATIS. Sedangkan menjadi reseller biasanya mensyaratkan kita untuk melakukan order perdana sejumlah tertentu.