AsriTadda.com
 

Caleg Hanya Sementara, Sahabat Untuk Selamanya

Kawan-kawan dan para sahabAT,

Menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang, saya mengusung tagline “CALEG hanya sementara, SAHABAT untuk selamanya“. Apa maksudnya?

Begini. Perhelatan Pileg dan Pilpres hanya tiap 5 tahun sekali. Itu adalah siklus demokrasi sesuai UU yang berlaku di negara kita.

Karena itu, menjadi CALEG adalah status sementara menjelang Pileg digelar. Selepas Pileg semuanya akan kembali seperti semula, kecuali mungkin jika CALEG itu terpilih.

Saya berpandangan, status sebagai CALEG tidak seharusnya merubah siapa diri kita dari sebelum menjadi CALEG. Biasa saja. Semua hanya sementara.

Beda halnya dengan PERSAHABATAN. Menjadi SAHABAT sedapat mungkin harus kita pertahankan selama-lamanya.

Caleg Hanya Sementara, Sahabat Untuk Selamanya

Jangan sampai hanya karena menjadi CALEG, lalu kita dan sahabat yang berbeda pilihan politik, akhirnya saling bermusuhan, saling dendam, saling fitnah dan lain sebagainya.

BACA JUGA:  Catatan Untuk Buku Sketsa Politik Jaminan Kesehatan Nasional

Persahabatan sungguh terlalu bernilai untuk bisa dirusak hanya oleh karena menyandang status sebagai CALEG.

Malah, dalam hemat saya, status CALEG seharusnya bisa menjadi alasan kita bisa menambah SAHABAT sebanyak mungkin di manapun mereka berada.

SahabAT CALEG adalah yang memiliki visi dan pandangan yang sama tentang bagaimana memperjuangkan perubahan dan perbaikan bagi rakyat dan masa depan bangsa.

Nah, maukah menjadi SahabAT perjuangan saya menuju DPRD Sulawesi Selatan? **

BERI TANGGAPAN

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *