Pengelolaan SDM dengan HRD Software Indonesia

Pengelolaan SDM

Pengelolaan sumber daya manusia menjadi salah satu bagian terpenting dalam pembangunan perusahaan. Sebab, bisnis perusahaan akan didukung oleh kualitas karyawan atau sumber daya yang baik.

Namun, pengelolaan sumber daya manusia akan sangat sulit jika dilakukan secara manual. HRD dalam perusahaan membutuhkan HRD Software Indonesia yang dapat mengotomatisasi pekerjaan administrasi HRD.

Otomatisasi pekerjaan administrasi tersebut tidak menggantikan peranan HRD dalam perusahaan. Peranan HRD tetap sangat besar dan tidak tergantikan, karena bagaimanapun juga karyawan adalah manusia yang memerlukan pendekatan dari manusia dalam pengelolaannya.

Implementasi HRD Software Indonesia yang dapat mengotomatisasi pekerjaan administrasi diharapkan membuat HRD menjadi lebih fokus untuk mengerjakan pekerjaan lain yang bersifat strategis dalam pengelolaan karyawan. Sehingga tercipta kualitas karyawan yang unggul demi mendukung bisnis perusahaan.

BACA:  Inilah 100 Perintah Allah Kepada Manusia Menurut Al-Qur'an

Manfaat HRD Software Indonesia dalam Perusahaan

Optimalisasi Proses Rekrutmen

Rekrutmen akan menentukan karyawan yang tepat dengan kualifikasi atau kompetensi tertentu untuk posisi yang sesuai. Sehingga karyawan bisa memberikan kontribusi terbaiknya untuk perusahaan sesuai hal yang dikuasai.

Inilah peranan HRD untuk menganalisis kompetensi kandidat dibantu dengan Software HRD untuk memproses rekrutmen dalam memilih kandidat terbaik yang dibutuhkan dan cocok dengan perusahaan.

Dengan begitu, proses rekrutmen berjalan lebih cepat serta akurat. Sebab tidak mudah untuk mendapatkan kandidat yang cocok dengan perusahaan.

Hemat Waktu

Software HRD Indonesia dapat memproses semua tugas administrasi HRD seperti pembuatan laporan, rekapitulasi data absensi, penggajian, dan sebagainya  secara otomatis.

Kemudahan tersebut bisa menghemat waktu dan tenaga HRD. walau dikerjakan dengan cepat, keakuratannya pun tidak perlu diragukan lagi. Kinerja tim HRD pun  bisa lebih efektif dan efisien.

Baca Juga: Panduan Mengurus Kartu NPWP yang Hilang

Database Aman

Segala informasi dan data mengenai karyawan bersifat konfidensial. Itu sebabnya HRD Software didukung dengan cloud based server yang mampu menyimpan semua Informasi pribadi karyawan dengan aman dan rahasia.

BACA:  Saatnya Luwu Timur Menyiapkan Agroindustri

Ketika HRD ingin mengaksesnya, HRD harus mempunyai username dan password yang sudah ditentukan. Tidak hanya itu, database karyawan juga bisa diakses di mana saja dan kapan saja selama masih terhubung dengan internet.

Penilaian Kinerja Lebih Akurat

Penilaian kinerja umumnya dilakukan beberapa bulan sekali untuk mengevaluasi apakah kinerja karyawan mengalami penurunan atau kenaikan.

Penilaian digunakan juga untuk mendeteksi masalah seputar kinerja sedini mungkin, sehingga dapat ditanggulangi dengan mudah sebelum menyebar luas. Bukankah hal yang sulit jika melakukan penilaian kinerja menggunakan cara manual?

Nah, HRD Software Indonesia bisa melakukan penilaian kinerja karyawan secara sistematis dan akurat. Dari hasil penilaian tersebut, HRD juga bisa menyusun laporan otomatis yang dihasilkan oleh HRD Software.

Mendukung Pengembangan dan Pelatihan

Pelatihan dan pengembangan bertujuan untuk membangun kualitas karyawan yang baik dengan berbagai kompetensi yang diperlukan perusahaan. Biasanya pelatihan dan pengembangan akan dilakukan setelah HRD berhasil melakukan penilaian kinerja.

BACA:  KLIA Ekspres Membantu Perjalanan Liburan di Malaysia Menjadi Lebih Mudah

Melalui HRD Software pula, HRD bisa melakukan penyusunan program pelatihan dan pengembangan lebih terstruktur. Maka program yang akan diselenggarakan merupakan program tepat guna sesuai kondisi karyawan.

LinovHR menyediakan HRD Software Indonesia terbaik yang dapat mendukung perusahaan Anda. Tim LinovHR akan siap mendengarkan dan membantu Anda memecahkan berbagai permasalahan dalam pengelolaan SDM.

Dengan begitu, perkembangan perusahaan Anda pun jauh lebih pesat karena disokong oleh pengelolaan SDM yang baik. Untuk informasi lebih lanjut, yuk jadwalkan demo HRD Software Indonesia bersama LinovHR!