Giat Komunitas: Donor Darah Spirit Passapeda Orang Telkomas (SPOT)

Alhamdulillah. Kegiatan aksi donor darah yang digelar komunitas pesepeda bernama Spirit Passapeda Orang Telkomas dan Sekitarnya (SPOT) pada Ahad, 31 Juli 2022 di Warkop Wijaya Telkomas berlangsung dengan aman, lancar dan terbilang sukses.

Aksi Donor Darah Komunitas SPOT Telkomas

Sebagai kegiatan sosial perdana di kepengurusan SPOT periode 2022-2024, bahkan dengan persiapan yang sebenarnya minim, kami berhasil mengumpulkan hingga 29 kantong darah dari 40-an calon donor yang mendaftar. Sayang, ada 12 orang yang gagal screening, termasuk saya sendiri.

Nah, karena saya belum bisa donor darah kali ini, makanya saya akhirnya melakukan donor suara, dengan menyumbangkan sejumlah lagu yang tak sempurna. 🙂

SPOT sendiri merupakan komunitas warga Telkomas dan wilayah sekitarnya yang hobi bersepeda, dengan kegiatan gowes rutin di setiap akhir pekan.

BACA JUGA:  Serenade Your Date, Cara Unik Merayakan Valentine

Aksi donor darah kemarin itu, adalah salah satu bentuk kepedulian sosial SPOT. Menurut Ketua SPOT, kaka Ir. H. Suryadi, aksi donor darah akan dijadikan agenda rutin komunitas setiap 3 atau 4 bulan sekali.

Jadi, direncanakan kegiatan serupa kembali akan diadakan pada bulan Oktober 2022 mendatang. Semoga semuanya sehat-sehat.

Nah, atas nama komunitas SPOT Telkomas kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan acara ini, khususnya kepada UPT Transfusi Darah Propinsi Sulawesi Selatan.

Tak terkecuali kepada Kaka Dr. Nirwan yang selalu antusias menyiapkan pagelaran live music, Kaka H. A. Parenrengi yang memberi support ikan nila dan es buah Locer.

Terima kasih kepada Kaka Ben yang sudah menjadi sponsor tak resmi dengan menyediakan 4 jaket eksklusif Honda.

BACA JUGA:  Buka Puasa Bersama AstaMedia Group dan Panti Asuhan Nurul Fatimah

Ada pula Kaka Muchtadin yang mendonasikan ikan bandeng untuk dibakar-bakar, Kaka Bara yang menyediakan kue-kue basah, serta kaka-kaka lainnya yang tak kalah berpartisipasi.

Di penghujung kegiatan, kehadiran ibu-ibu cetar menambah kemeriahan dan tentunya, jumlah kantong darah yang terkumpul.

Terima kasih semuanya! 🙂